BNPB: Belum Ada Solusi Atasi Banjir Jakarta

Banj Banjir merendam jalan di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVA.co.id - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Syamsul Maarif, mengatakan bahwa pengungsi banjir Jakarta sudah mencapai 5.986 jiwa. Mereka berada di 14 titik di Ibu Kota.

"Laporan terakhir itu," kata Syamsul di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu 11 Februari 2015.

Namun, kata dia, saat ini belum ada solusi untuk menangani masalah tersebut. Solusi itu akan dicari pada saat rapat kabinet dengan Presiden Joko Widodo hari ini.

"Rapat dulu sama Presiden. Setelah itu, nanti saya sampaikan," lanjutnya.

Dalam rapat ini, Jokowi juga mengumpulkan Kepala Daerah yang wilayahnya kerap mengirimkan banjir ke Jakarta, atau yang memiliki dampak banjir.

Kepala daerah itu misalnya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan, Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama, Wali Kota Bogor Bima Arya, dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan

Seperti diketahui, banjir yang terjadi di Jakarta sejak Senin lalu, tidak hanya membuat rumah kumuh tergenang, Istana negara pun terkena dampaknya. Jalan utama kota Jakarta juga tak luput dari air hujan tersebut.

Ahok, sapaan Basuki, bahkan sempat murka dengan tingkah PT PLN yang semena-mena memutuskan aliran listrik di Waduk Pluit, sehingga pompa tidak bisa bekerja. (asp)

Katulampa Siaga I, Jakarta Tak Akan Diterjang Banjir Besar

Baca juga:


Siap-siap Jakarta Banjir
Sungai Ciliwung

Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah

Banyak yang sudah alih fungsi lahan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016