Begal Depok Kembali Beraksi, Satpam DPR Jadi Korban

Polisi berpakaian ala Densus dalam razia begal motor
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA.co.id - Seakan tidak ada habisnya, kelompok begal motor kembali beraksi di Kota Depok. Kali ini, korbannya adalah petugas keamanan (Satpam) DPR RI yang baru pulang kerja melintas di kawasan Jalan Akses UI-Kelapa Dua Depok.

Data yang dihimpun menyebutkan, korban yang diketahui bernama Hermawan (30) mengalami luka cukup serius, terutama pada bagian wajah dan kepala.

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

Modus pelaku masih dilakukan secara mengerikan. Mereka menebar jaring saat korban tengah melintas di jalan itu sekitar pukul 00.30 WIB, Selasa dinihari, 10 Februari 2015.

Korban yang terjatuh setelah dipalang jaring sempat pingsan. Setelah sadar, motor dinasnya, jenis Honda Revo ternyata telah raib digondol pelaku. Korban sempat dibawa sejumlah warga ke Rumah Sakit Bhayangkara, Brimob Kelapa Dua Depok.

"Iya anak saya jadi korban begal," ucap orangtua korban, Sanusi, saat ditemui VIVA.co.id, di kediamannya di Kampung Sugutamu, Baktijaya, Sukmajaya, Depok, Rabu 11 Februari 2015.

Sanusi menuturkan kronologinya. "Dia dipalang pakai tali di jalanan. Karena malam nggak keliatan, anak saya langsung jatuh dengan posisi tengkurap. Pas sadar motor sudah nggak ada. Yang nolongin beberapa mahasiswa UI. Anak saya dibawa ke rumah sakit. Saya dapat kabarnya jam 1 malam."
        
Korban yang sudah membaik saat ini dibawa Polresta Depok untuk membuat laporan. Kasusnya kini dalam penyelidikan polisi. (ase)

Baca juga:

Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal

Aplikasi Partmaps Diklaim Antibegal

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Aplikasi itu dapat dimanfaatkan juga untuk kondisi darurat lain.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016