Akses Jalan Menuju Jakarta via Ciledug Terputus

Warga Asik Berfoto Disaat Banjir
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Intensitas curah hujan yang terus mengguyur wilayah Kota Tangerang dan sekitarnya sepanjang sejak Senin, 9 Februari 2015 hingga Selasa dini hari, 10 Februari 2015, membuat banjir di Kota Tangerang kian meluas.

Banjir tidak saja merendam pemukiman, melainkan juga sudah memutus akses jalan utama yang menghubungkan Tangerang dengan Jakarta.

"Hujan sudah dari kemarin pagi dan sampai sekarang masih turun, air pun naik ke jalan karena kali Kebantenan meluap," ujar Apip, pengguna jalan.

Menurutnya, debit air terus meningkat dalam waktu singkat, sehingga menyebabkan akses jalan terputus, kendati dirinya sudah mencari jalan pintas.

Dari pantauan VIVA, akses jalan utama yang terputus yakni Ciledug Indah, Ciledug Raya yang menghubungkan antara Ciledug dengan Jakarta, tepatnya depan Puribeta, Parung Serab akses Ciledug-Bintaro.

Heri, salah satu pengguna jalan yang turut diwawacarai mengaku ketinggian banjir di akses jalan utama Ciledug arah Jakarta sudah mencapai ketinggian pinggang orang dewasa.

"Kendaraan yang maksa lewat akhirnya mogok, karena arus banjirnya tinggi dan sangat deras," ujar Heri.

Baca juga:

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan


Sungai Ciliwung

Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah

Banyak yang sudah alih fungsi lahan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016