Polda Metro: Ini Bahaya Berteduh di Bawah Flyover Saat Hujan

Genangan air di Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id - Hujan lebat yang melanda Jakarta sejak pagi hingga saat ini, Senin 9 Februari 2015, membuat sejumlah jalan di Jakarta tergenang banjir. Kendati demikian, masih ada saja pengendara mobil dan motor nekat menerobos.

Berdasarkan akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, di berbagai wailayah Ibu Kota, banjir yang menggenangi ruas-ruas jalan di Jakarrta memiliki ketinggian bervariatif mulai dari 30-50 cm.

Terdapat satu korban luka dilarikan RS Marinir Cilandak, di jalan KKO. Korban disebutkan tiba-tiba ambruk saat berkendara sepeda motor tepat di halte depan Trakindo dari arah lampu merah Pertanian.

"Belum diketahui apa penyebabnya," kata petugas TMC Polda Metro Jaya, Brigadir Satrio saat dihubungi VIVA.co.id.

Satrio mengimbau, untuk semua pengguna jalan, baik roda dua dan roda empat harus lebih waspada ketika hujan. Hal ini untuk mengurangi risiko kecelakaan.

"Untuk para pengendara roda dua, diimbau jangan berhenti saat hujan di kolong fly over atau di bawah pohon. Selain menambah kemacetan, jika di bawah pohon, hujan disertai angin kencang bisa membuat pohon tumbang. Tidak usah ngebut karena jalanan licin," ucap Satrio.

Dia juga menyarankan untuk para pengendara mobil untuk mengurangi kecepatan dan lebih berhati-hati, karena jarak pandang yang terbatas.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan
Sungai Ciliwung

Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah

Banyak yang sudah alih fungsi lahan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016