Kantor Ahok Banjir, PNS Tak Bisa Kerja

Banjir di Fly Over Cempaka Putih
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya

VIVA.co.id - Kompleks Balai Kota DKI Jakarta sempat terendam banjir akibat hujan yang terus menerus turun sejak malam tadi.

Salah satu staf Humas Pemprov DKI, Dhini Gilang Prasasti, mengatakan banjir mulai melanda kompleks pemerintahan yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan itu sejak pukul 00.00 WIB tadi malam.

"Petugas yang berjaga di kantor melaporkan air mulai masuk pukul 00.00 WIB. Ketinggiannya mencapai 20 hingga 25 cm," ujar Dhini saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Senin, 9 Februari 2015.

Dhini mengatakan, kawasan yang dilanda banjir adalah kawasan Blok F, tempat di mana staf Biro Humas dan Biro Protokoler, serta staf Pusat Pengendali Kesehatan (Puldakes) berkantor. Selain itu kata Dhini, kawasan pelataran Gedung Blok B di mana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berkantor juga sempat terendam banjir.

"Di Gedung Blok F ketinggian banjirnya mencapai 5 hingga 10 cm, sedangkan di pelataran Blok B antara 10 hingga 25 cm," ujar Dhini.

Kendati demikian Dhini mengatakan, banjir tersebut telah mulai surut sejak pukul 09.00 WIB. Saat ini, kata Dhini, PNS-PNS Pemprov DKI sedang bergotongroyong untuk membersihkan wilayah kantornya dari sampah dan kotoran-kotoran sisa banjir.

Banjir yang melanda kompleks Balai Kota, kata Dhini, juga telah menyebabkan aliran listrik dimatikan karena ketinggian banjir sempat mencapai ketinggian stop kontak yang berada di tembok-tembok.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan

Akibat dari hal itu, kata Dhini, sebagian besar PNS yang berkantor di Gedung Blok F dan Gedung Blok B hingga saat ini belum bisa bekerja.

"Banyak yang belum bisa bekerja karena belum bisa menyalakan komputer. Absen juga dilakukan manual karena mesin absensi mati," ujar Dhini.


Katulampa Siaga I, Jakarta Tak Akan Diterjang Banjir Besar

Baca Juga:




Siap-siap Jakarta Banjir
Sungai Ciliwung

Kerusakan di Daerah Aliran Sungai Kian Parah

Banyak yang sudah alih fungsi lahan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016