Kapolda Tindak Tegas Polisi Penabrak Pelajar Hingga Tewas

Reka ulang kecelakaan Outlander
Sumber :
  • Rizki Aulia-VIVA.co.id

VIVA.co.id - Polda Metro Jaya berjanji akan menindak tegas anggotanya yang membawa bus polisi dan diketahui menabrak pengendara sepeda motor di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 2 Februari 2015.

Diketahui, insiden tersebut menyebabkan satu orang pelajar yang sedang dibonceng motor tewas dengan luka yang cukup parah.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Unggung Cahyono, mengatakan, kasus ini sudah diserahkan sepenuhnya kepada Propam untuk ditindaklanjuti.

"Semalam saya sudah perintahkan Propam untuk lakukan pemeriksaan. Pagi ini baru didalami kasus tersebut," ujar Unggung di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 3 Februari 2015.

Unggung menambahkan, dalam kasus tabrakan ini, dia memastikan sebagai unsur kecelakaan murni.

"Ini kan sehabis konvoi, lalu kecelakaan. Tetapi, tetap kita tindak dan tetap kita proses hukum," katanya.

Diberitakan sebelumnya, pada Senin sore kemarin, iring-iringan bus milik kepolisian berjalan dari arah Jalan Pattimura menuju ke Jalan Prapanca Raya.

Keempat bus yang mengangkut para polisi sehabis mengamankan sidang praperadilan Komjen Budi Gunawan ini melaju dengan kecepatan tinggi. Kemudian, salah satu di antaranya menabrak sebuah sepeda motor yang ditumpangi Guntur, dan anaknya Laila.

Laila pun terluka di bagian kepala dan tak sadarkan diri. Sempat dibawa ke Puskesmas, ia kemudian dirujuk ke RS Fatmawati, tempat ia menghembuskan nafas terakhir. (one)

Truk Pasir Terbalik di Tol Dalam Kota, Lalu Lintas Macet

Baca juga:

Ilustrasi memasak dengan wajan dan kompor listrik

Terpeleset, Bocah 4 Tahun Tewas di Wajan Penggorengan

Ibu korban juga tersiram minyak panas hingga 70 persen.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016