Marak Begal Motor, Depok Dibully di Media Sosial

Marak aksi begal, Depok dibully
Sumber :
  • Path

VIVA.co.id - Kasus pencurian sepeda motor dengan modus begal, marak terjadi di Kota Depok. Akibat maraknya kasus ini, Depok bahkan menjadi bulan-bulanan di jejaring sosial alias dibully.

Salah satunya di akun @wahyudj Qway yang mengunggah meme bertuliskan "MAIN MAIN LAH KERUMAH AKU DI DEPOK SIAPA TAU DIBEGAL".

Selain itu, akun @hesty dimalia pun melakukan unggahan tulisan dengan kalimat sindiran untuk Kota Depok. "A: main yuk kerumah aku. B: emang rumah kamu dimana? A: di depok.. B: OGAH.. ENTAR GUE DIBEGAL!!!"

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

Marak aksi begal, Depok dibully.
Marak aksi begal motor, Depok dibully di media sosial. (Path)

Patut diduga, maraknya meme ini lantaran kekhawatiran masyarakat terhadap situasi keamanan di Depok.

Terkait hal itu, polisi pun meminta Pemerintah Depok untuk ikut melakukan koordinasi dan aktif dalam upaya pencegahan.

"Kami sedang berupaya berkoordinasi dengan Pemkot Depok. Mungkin nanti dengan Pak Wakil Wali Kota, sebab Pak Wali kan sedang tidak ada," kata Kabag Ops Polresta Depok, Komisaris Tri Yulianto, Jumat 30 Januari 2015.

Tri Yulianto juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu berlebihan menanggapi aksi begal di Depok. Sebab, kata dia, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap titik rawan tindak kejahatan. Sehingga tindak kriminal bisa berkurang.

"Kami sudah maksimal melakukan giat patroli dengan memantau di sembilan titik rawan. Kami tidak hanya diam kok, dan belum lama pelakunya sudah ada yang tertangkap. Satu di antaranya terpaksa ditembak karena melawan," ujar Tri. (ren)

Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal

Baca juga:

Aplikasi Partmaps Diklaim Antibegal

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Aplikasi itu dapat dimanfaatkan juga untuk kondisi darurat lain.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016