Ahok Izinkan Orang Kaya Masuk Jalur Busway, Ini Reaksi DPRD

Pengendara mobil mengaku anak jenderal paksa petugas buka portal busway
Sumber :
  • BLU Transjakarta

VIVA.co.id - Wacana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengizinkan mobil pribadi melintas secara legal di jalur busway menuai kritik dari wakil ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik.

Menurut Taufik, wacana tersebut sama saja dengan sikap tidak berdaya menangani para pengendara yang nakal. "Seharusnya, Pak Ahok bisa lebih menegakkan sterilisasi jalur busway seperti konsep awal," ujar Taufik, saat dihubungi, Jumat 30 Januari 2015.

Ketua DPD Partai Gerindra ini juga menyatakan, membuka jalur busway bagi kendaraan pribadi bukan solusi untuk menuntaskan kemacetan Ibu kota Jakarta.

Taufik pun berharap, agar gubernur tetap berupaya menjaga ketertiban di jalur busway dan menindak tegas pengendara yang melanggar dengan memasuki jalur busway.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Sebelumnya, Ahok berencana memperbolehkan mobil pribadi melintas secara legal di jalur busway. Ide itu diwacanakan, setelah dia mendapat protes dari temannya yang memiliki mobil mewah dan membayar pajak hingga puluhan juta rupiah.

Mobil-mobil pribadi itu, kata Ahok, sapaan akrab Basuki, diperbolehkan melintasi jalur busway melalui mekanisme serupa yang akan diterapkan di jalur-jalur yang memberlakukan aturan electronic road pricing (ERP/jalan berbayar elektronik). (asp)


Baca juga:

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan

Ahmad Dhani: Pengunjuk Rasa Terbelah Dua
Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016