Polisi Juga Temukan PIN Bertuliskan Suriah di CR-V Putih

Senjata api laras panjang ditemukan di CR-V
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA.co.id - Polisi terus mendalami motif kepemilikan sejumlah senjata api yang dimiliki pengemudi Honda CRV putih. Selain senjata api, kabar yang beredar juga menyebutkan polisi menemukan PIN dengan tulisan Suriah.

Ketika disinggung apakah ada kaitannya dengan ISIS ataupun jaringan teroris? Wakapolresta Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Irwan Anwar, menegaskan, hal itu masih dalam pengembangan penyelidikan.

"Yang jelas saat ini sedang kami dalami. Kami belum bisa berkomentar banyak dulu," kata Irwan pada VIVA.co.id, Jumat 29 Januari 2015.

Terkait temuan sejumlah senjata api, pelaku sementara ini dikenakan pasal Undang Undang Darurat nomor 12 tahun 1951. Selain temuan senjata api, polisi juga menyita dua bungkus paket ganja dan alat hisap sabu (bong).

"Hasil tes urine positif. Mereka mengonsumsi sabu, ganja dan ekstasi," kata Irwan.

Zuhair (25 tahun), mahasiswa yang tinggal di Wisma Sudirman, Babakan Madang, Bogor, pengemudi Honda CR-V putih B 888 SAW, dilumpuhkan dengan timah panas lantaran sempat menodongkan senjata di hadapan petugas dalam drama pengejaran usai menabrak puluhan pengendara di Jalan Tole Iskandar dan Jalan Sentosa Raya, Kamis sore kemarin.

Pria yang ada di samping kemudinya adalah Muhmel Ayub Muhammad (35 tahun), warga Jalan Kalibata Selatan 2/II/A nomor 20 AA, mengalami luka memar di bagian wajah akibat diamuk massa.

Keduanya selanjutnya dilarikan ke RS Polri, Kramat Jati, setelah sebelumnya mendapat penanganan di RS Mitra Keluarga Depok.

Dari hasil penggeledahan dari dalam mobil itu juga ditemukan benda berbahaya. Di antaranya, dua pucuk senjata berburu kaliber 4,5 merek Benyamin, satu pucuk senpi genggam merek Haklen&Koch GMB buatan Jerman berikut tiga magazin kaliber 9 milimeter.

Selanjutnya, dua pisau lipat, dua paket ganja, satu bong hisap sabu, satu hp Esia, satu hp Samsung, satu dompet berisi KTP atas nama Zuhair, satu korek api berbentuk granat nanas.

"Ada satu sarung senjata pinggang warna cokelat, satu buah pen gun dengan dua pelurunya, tabung gas oksigen, satu buah teropong, sarung senjata laras panjang, satu peredam senapan. Dugaan sementara mereka akan melakukan tindak pidana kejahatan. Kasusnya sedang kami kembangkan," kata Kapolresta Depok, Komisaris Besar Ahmad Subarkah. (one)

Pengemudi CR-V Mengaku Dikejar Debt Collector

Baca juga:


Miliki Senjata Perang, Pengemudi CR-V: Saya Bukan Perampok
CRV yang menabrak beberapa pengguna jalan di Depok

Polisi Minta Korban Tabrak Lari CR-V Putih Melapor

Pelaku dikenai dua pasal atas kepemilikan senjata dan lalu lintas.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2015