Miras Oplosan Tewaskan Empat Warga Ciracas

Ilustrasi botol minuman alkohol
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Aparat Polsek Metro Ciracas menangkap tiga orang penjual miras oplosan. Diketahui, miras maut itu diracik dengan mengandung 95 persen alkohol.

Mereka ditangkap setelah mendapat laporan dari warga, di mana ada empat orang tang tewas setelah menenggak miras oplosan tersebut. Ketiga penjual yang ditangkap yakni RB (24), MF (20), dan RK (23).

"Para korban itu diketahui minum miras pada Minggu malam kemarin," ujar Kapolsek Metro Ciracas, Djitu Martono, Kamis, 29 Jnauari 2015.

Djitu menambahkan, tiga korban yang tewas atas nama Timan (50), dan Herman (50) dan Tukin (50). Mereka meregang nyawa pada Senin malam.

Menurut keterangan saksi, Subiyanto, sehabis minum miras oplosan tersebut, para korban sempat muntah-muntah dan kejang hingga akhirnya dibawa ke RS Pasar Rebo untuk mendapat pertolongan.

"Namun, sekitar pukul 22.00 WIB, korban menghembuskan napas terakhirnya," kata dia.

Pengakuan pelaku

Kanit Reskrim polsek Ciracas, AKP Jupriono, menambahkan, berdasarkan keterangan pemilik warung, miras oplosan itu mengandung alkohol yang cukup tinggi.

Mereka mencampurkan alkohol 95 persen ditambah dengan ramuan lainnya, kemudian dibungkus menjadi dua paket.

"Ada paket yang dijual Rp10 ribu, ada juga yang Rp15 ribu dan itu yang beli dari berbagai wilayah," kata Jupriono.

Dari pengakuan pelaku juga, mereka sudah berjualan miras oplosan selama tiga bulan. Namun, selama berjualan, baru kali ini aksi mereka menyebabkan empat orang tewas.

"Sampai saat ini kami masih melakukan pemeriksaan mendalam, apakah mereka terlibat dalam kasus miras oplosan di beberapa wilayah," ucap dia.

Miras yang Tewaskan 26 Orang Tak Mengandung Racun Serangga
 Polisi menyita miras

Jelang Libur Nyepi, Ratusan Miras Dirazia di Bantul

Penjual miras dijerat perda penjualan minuman keras.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2016