Terkuak, Alasan Cristopher Kuasai Outlander Maut

Kecelakaan Arteri Pondok Indah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id - Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Hando Wibowo, mengatakan, penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap Cristopher Daniel Sjarief (22).

Dari hasil keterangan sementara, Cristopher mengaku alasan dia mengambil alih kendaraan karena kesal dengan pemilik mobil, yaitu  Muhammad Ali, temannya sendiri.

"Dari pemeriksaan interview, dia mengaku kenapa begitu katanya Ali nyebelin," kata Hando, Rabu, 28 Januari 2015. Namun Hando tak menjelaskan asalan Cristopher mengatakan hal seperti itu.

Untuk memperjelas, Hando akan meminta ahli dari psikiater untuk memastikan apakah ada penyimpangan yang mengakibatkan luapan emosi seperti itu.

"Kami akan panggil ahli untuk memeriksanya, jadi kami bisa pastikan masalah dan motivasinya," tegasnya.

Sementara itu, terkait kasus narkobanya, Hando memastikan Cristopher negatif narkotika jenis LSD.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya, Kombes Pol Musyafak menambahkan, pemeriksaan Cristopher sudah dilakukan sejak Rabu 21 Januari 2015. Dari semua pemeriksaan, dinyatakan negatif.

Pengemudi Outlander Maut Hanya Dihukum Percobaan

"Kami periksa ampetamin, metampetamin, morfin, alkohol dan yang lainnya. Kemudian untuk second opini saat itu juga kita periksakan ke rumah sakit Sukamto, diperiksa 8 item termasuk alkohol dan ectasy, itupun negatif, kemudian selain itu kami ambil sampel darah untuk kami periksakan ke puslabfor dan BNN," jelas Musyafak.

Dia melanjutkan, selain sample darah dan urine, tim juga melakukan pemeriksaan secara fisik termasuk dengan pemeriksaan wawancara, analisis dan kesehatan.

"Dari pemeriksaan fisik yang kami laksanakan pada hari Rabu terhadap  Christoper didapatkan adanya peningkatan penekanan darah yaitu 140/80, kemudian denyut nadi juga meningkat, dan juga adanya kecemasan dan tidak bergairah," tambahnya.

Namun, dia mengakui, saat itu memang Cristopher mengaku memakai LSD, hanya saja hasil tes semuanya menunjukan hasil negatif.

Pengemudi Outlander Maut Dituntut 2 Tahun 6 Bulan

Seperti diketahui, Cristopher ditetapkan sebagai tersangka kasus kecelakaan maut di kawasan Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Akibat kecelakaan itu, empat orang meninggal dunia. Satu di antaranya merupakan aggota polisi.

Baca juga:

Terungkap, Keluarga Pengemudi Outlander Maut Beri Uang Damai
Kecelakaan Arteri Pondok Indah

Pengemudi Outlander Maut Divonis Ringan karena Beri Uang

Empat nyawa pengendara motor melayang dalam kecelakaan maut itu.

img_title
VIVA.co.id
27 Agustus 2015