Ratusan Preman di Jakarta Barat Diciduk Polisi

Ilustrasi razia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Joko Sulistyo
VIVA.co.id -
Mutiara Bangsa Dicap Sarang Teroris, Kyai NU Depok Meradang
Aparat Polres Metro Jakarta Barat menangkap ratusan preman dalam operasi yang dilakukan selama satu pekan. Dari ratusan orang tersebut, polisi menahan 20 orang yang terbukti melakukan tindak pidana.

Kafenya Dijaga Ratusan Polisi, di mana Daeng Aziz?

Wakapolres Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Bachtiar Ujang, mengatakan, selain menangkap preman, tim buru sergap (buser) juga menyita beberapa barang bukti seperti narkotika jenis ganja, sabu, senjata tajam, uang tunai, dan handphone.
Preman Bersenjata Air Kencing Dibekuk di Depok


"20 Orang yang ditahan adalah pengungkapan kasus di wilayah Jakarta Barat, seperti narkoba dan pencurian dengan kekerasan," ujar Bachtiar, Rabu 28 Januari 2015.


Bachtiar menambahkan, dengan adanya penangkapan ini, dia akan terus melakukan razia secara rutin agar Jakarta bebas dari aksi premanisme di jalan.


Kanit Kriminal Umum Polres Jakarta Barat, AKP Eko Barmula, menjelaskan, kawasan rawan kriminalitas seperti terminal, stasiun, pasar tradisional yang menjadi sasaran para petugas dalam setiap kali razia.


"Bukan hanya itu, simpang lampu merah, lahan tanah kosong yang diduduki kelompok preman, serta pemberantasan aksi pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian motor," jelas dia.


Ong Suhirman/Jakarta Barat
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya