Polisi Berubah, Tersangka Outlander Maut Negatif Narkoba

Tabrakan maut Mitsubishi Outlander di Pondok Indah 20 Januari 2015
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan memberikan pernyataan berbeda terkait pelaku tabrakan maut di Jalan Sultan Iskandarsyah, Jakata Selatan, sepekan lalu.

Kecelakaan KM 21 Tol Cikampek Paling Mengerikan 2 Bulan Ini

Polisi memastikan pelaku tabrakan maut mobil Outlander yang menewaskan empat orang, berinisial CDS (22 tahun) negatif menggunakan narkoba. Keterangan ini berbalik dari pernyataan sebelumnya, positif narkoba.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat mengatakan, hasil itu didapatkan setelah Badan Narkotika Nasional (BNN) rampung memeriksa hasil tes urine dan contoh darah milik tersangka.

"Selain pemeriksaan lab urine di BNN, hasil dari Puslabfor Polri dan pemeriksaan urine di Rumah Sakit Polri juga semuanya negatif," ujar Wahyu kepada wartawan di Mapolres Jakarta Selatan, Selasa 27 Januari 2015.

Seperti diketahui, hasil pemeriksaan BNN ini berbeda dengan pernyataan Polda Metro Jaya yang memastikan CDS positif menggunakan narkoba golongan satu jenis 36 berupa LSD.

Terkait itu, Wahyu mengatakan, hal tersebut hanya dugaan awal melalui pengakuan saja. Sehingga, tidak bisa dijadikan alat bukti yang kuat.

"Itu hanya pengakuan awal, sehingga saat ini setelah hasil ke luar, dapat diluruskan kembali. Pengakuan tidak bisa menjadi alat bukti dalam penyidikan," katanya.

Baca juga:



Remaja Tewas Terlindas Truk di Penjaringan
Ilutrasi kecelakan di tol

Ini Titik Rawan Kecelakaan di Tol Cikampek

Terjadi 130 kasus kecelakaan di jalur ini.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2016