Polisi Cokok Ratusan Preman di Jaksel

Polisi meringkus puluhan preman di Cengkareng.
Sumber :
  • ANTV
VIVA.co.id -
Mutiara Bangsa Dicap Sarang Teroris, Kyai NU Depok Meradang
Jajaran Polres Jakarta Selatan mencokok 345 orang, yang diduga kerap berbuat onar dengan aksi premanisme mereka untuk menakut-nakuti masyarakat di tempat umum. Mereka ditangkap saat berlangsung operasi pembersihan di wilayah hukum Polres Jakarta Selatan.

Kafenya Dijaga Ratusan Polisi, di mana Daeng Aziz?

"345 orang kita amankan dalam 10 hari pelaksaanaan operasi bebas premanisme di Jakarta Selatan," ujar Kepala Humas Polres Jaksel, Kompol Aswin, Selasa 27 Januari 2015.
Preman Bersenjata Air Kencing Dibekuk di Depok


Operasi anti-premanisme itu digelar di tempat umum seperti terminal, pasar-pasar, perempatan jalan dan tempat lainnya. Dari 345 orang yang diamankan itu, tidak semuanya bakal ditahan atau dijebloskan ke jeruji besi. Karena polisi akan memeriksa satu persatu perbuatan melanggar hukum apa yang telah mereka perbuat.


"Jika mereka terbukti bersalah, entah itu mencuri atau memeras, akan kita serahkan pada satuan reskrim untuk disidik," papar Aswin.


Tapi, bagi mereka yang tidak terbukti bersalah, mereka tak lantas akan dipulangkan. Mereka baru diserahkan kepada keluarga masing-masing setelah mendapatkan pembinaan dari petugas. (ren)


Siti Indah Lucanti - Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya