Pengakuan Pengemudi Outlander Maut soal LSD

Kecelakaan Arteri Pondok Indah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id - Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Hindarsono, mengatakan, akan memeriksa tes kejiwaan Christopher Daniel Sjarif (22), pengemudi Outlander maut yang menewaskan empat orang di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Tes kejiwaan ini perlu dilakukan karena saat diperiksa penyidik, dia memberikan jawaban yang berubah-ubah terkait peristiwa itu dan asal muasal narkoba jenis Lysergic Acid Diethylamide (LSD).

"Dia mengaku kalau LSD-nya dari Ali, tapi kadang-kadang dia bilang LSD-nya dari Amerika," kata Hindarsono, Senin, 26 Januari 2015.

Sementara itu, terkait hasil pemeriksaan saksi, Hindarsono melanjutkan, Christopher diduga tidak pernah mengerem saat sebelum menabrak. Bahkan, sepeda motor tertabrak dan langsung terbawa hingga ke kolong mobil.

Bukan hanya itu, masih menurut keterangan saksi, korban pertama yang mengalami patah kaki sempat terlindas kakinya.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Wahyu Hadiningrat menambahkan, dari 12 orang saksi yang diperiksa menyebutkan jika pelaku sepertinya tidak ada niatan untuk menghentikan kendaraan walaupun tertahan sepeda motor.

"Saksi mengatakan kalau saat ditabrak dia malah terseret dan tidak merasa pelaku mengerem," ujar Wahyu.

Saksi yang diperiksa adalah Arifin yang merupakan korban luka dalam insiden maut tersebut. Dari keterangan Arifin, dia ditabrak dari belakang dan terdorong hingga masuk ke kolong mobil.

"Dia sudah berteriak, tapi mobil malah terus berjalan," tambahnya.

Pengemudi Outlander Maut Hanya Dihukum Percobaan

Hingga saat ini, polisi masih memeriksa Christopher. Sementara itu, untuk Ali, teman tersangka yang disebut memberikan LSD kepada pelaku hingga kini masih didalami keterangannya. Statusnya juga masih saksi.

Baca juga:

Pengemudi Outlander Maut Dituntut 2 Tahun 6 Bulan
Kecelakaan Arteri Pondok Indah

Pengemudi Outlander Maut Divonis Ringan karena Beri Uang

Empat nyawa pengendara motor melayang dalam kecelakaan maut itu.

img_title
VIVA.co.id
27 Agustus 2015