10 PSK di Sepanjang Jalan Hayam Wuruk Diciduk

Ilustrasi wanita penghibur atau PSK
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Aparat Polsek Metro Taman Sari, melakukan penertiban terhadap para pekerja seks komersial (PSK) yang biasanya menjajakan di sepanjang Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Minggu malam.

Penertiban yang rutin dilakukan ini, karena sejumlah PSK tersebut telah meresahkan masyarakat sekitar.

Belasan PSK Diamankan di Kawasan Jatinegara

"Jumlahnya 10 orang yang kami amankan, di antaranya enam PSK dan empat tukang ojeknya," kata Kapolsek Metro Taman Sari, Ajun Komisaris Besar Afrizal, Senin 26 Januari 2015.

Dia menambahkan, selain meresahkan warga, para PSK itu juga menggangu lalu lintas di sepanjang jalan utama tersebut, lantaran menjajakan diri di pinggir jalan untuk memberentikan pelanggannya.

"Itu sudah jelas menganggu pengguna jalan serta warga sekitar, makanya kami angkut saat operasi Cipta Kondisi," jelas dia.

Dari keterangan sementara para PSK, mereka mengaku memasang tarif Rp300-500 ribu bagi setiap pelanggannya. "Satu malam, bisa melayani tiga pelanggan," tambah Kanit Reskrim Polsek Tamansari, Kompol Ferio Ginting.

Ferio menjelaskan, untuk tukang ojek yang mengantar para PSK itu biasanya mendapatkan upah sebesar Rp50 ribu sekali transaksi dengan para tamunya.

Para PSK yang kini terjaring, lanjut Ferio akan didata kemudian dikirim ke panti sosial Kedoya untuk dibina.

Pengakuan PSK

Sisca (23), salah satu PSK yang ikut terjaring dalam razia itu mengaku sudah lama beroperasi di kawasan tersebut. Alasannya, jalan itu tak pernah ada razia petugas.

"Biasanya aman di sana, nggak pernah di razia," kata Sisca.

Dia juga tidak mempermasalahkan dibawa ke panti sosial Kedoya, Jakarta Barat, pasalnya dalam sebulan nanti akan di bebaskan.

"Saya sudah sering keluar masuk sana, paling sebulan dikeluarin lagi. Habisnya bingung nyari uang, kerjaan aja sekarang susah," tutup wanita yang mempunyai satu anak ini. (asp)

Ilustrasi prostitusi

Olimpiade, Pekerja Seks di Brasil Naikkan Tarif

Seorang PSK bahkan mencari pacar seorang atlet Olimpiade.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016