BMKG: Hujan Bakal Guyur Jakarta Hingga Maret

Anomali Cuaca
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Andika Wahyu
VIVA.co.id
Langit Jabodetabek Berawan Minggu Pagi Ini
- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah Jakarta dan sekitarnya bakal terus diguyur hujan dengan intensitas ringan sampai sedang hingga dua bulan ke depan atau tepatnya di bulan Maret 2015.

Malam Hari Ini Jakarta Diguyur Hujan

"Potensi terjadi hujan dengan intensitas ringan dan sedang, untuk Wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat," kata Hary Tirto Djatmiko Ketua Sub Bidang Informasi Meterologi BMKG saat ditemui VIVA.co.id di kantor BMKG, Jumat 23 Januari 2015.
Hari Ini, Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan


Hary menjelaskan, hujan bakal lebih sering mengguyur pada malam hari hingga pagi hari secara terus menerus.


"Diperkirakan hujan akan masih akan berlangsung hingga Maret, walaupun biasanya hanya berlangsung dari bulan Desember hingga Februari, namun kali ini puncaknya bulan Januari sampai Maret 2015,"  kata Hary.


BMKG mengimbau masyarakat agar waspada terhadap hujan yang intensitasnya lebat dan sangat lebat lebih dari 3 jam. Khususnya bagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan dari genangan atau banjir.


"Kewaspadaan perlu ditingkatkan, karena ciri puncak hujan itu dominan terjadi saat malam hari ke pagi hari, disaat warga terlelap tidur," ujar Hary.


Mohammad Nadlir - Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya