Pengemudi Outlander Maut Positif Konsumsi Narkotika

Ilustrasi kecelakaan sepeda motor.
Sumber :
  • Twitter/Fahra Rizwari
VIVA.co.id
Pengemudi Outlander Maut Divonis Ringan karena Beri Uang
- Kepolisian Daerah Metro Jaya memastikan tersangka kecelakaan Outlander maut di jalan arteri Pondok Indah, Christopher Daniel Sjarif, positif mengonsumsi narkotika saat kecelakaan terjadi.

Pengemudi Outlander Maut Hanya Dihukum Percobaan

"Tersangka positif memakai zat yang mengandung narkotika golongan 1 nomor 36. Dari situ, kami bisa simpulkan, setelah dikonfirmasi, ya mengakui," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul, Rabu 21 Januari 2015.
Pengemudi Outlander Maut Dituntut 2 Tahun 6 Bulan


Martinus menjelaskan, narkotika yang dikonsumsi Christopher adalah narkotika dengan jenis LSD (
Lysergic acid diethylamide
). Hal itu diketahui dari hasil pemeriksaan urine dan tes darah di laboratorium Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Metro Jaya.


"Penyidik telah mengonfirmasi hal tersebut, kemudian dari situ yang bersangkutan membenarkan," katanya.


Martinus menjelaskan, narkotika jenis LSD merupakan jenis zat psikotropika yang dapat menimbulkan halusinasi. Dan biasanya digunakan seperti memakan permen berbentuk papermint.


"Ini semacam asam yang membuat
mood
seseorang lebih rileks. Itu reaksi luar biasa, bentuknya seperti kertas kecil," katanya.


Selanjutnya, atas perbuatannya, Cristopher yang berkuliah di San Francisco, Amerika Serikat ini diancam dengan pasal berlapis.


Yakni pasal 112 UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, pasal 358 KUHP tentang kelalaian yang menyebabkan orang lain meninggal dunia, pasal perampasan atau 368 KUHP, kemudian Pasal 311 Jo pasal 310 UU RI No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan.


Kecelakaan maut terjadi Selasa malam, 20 Januari 2015. Mobil Outlander yang dikemudikan Christopher Daniel Sjarif menabrak enam sepeda motor dan sejumlah mobil di ruas Jalan Arteri Pondok Indah arah Permata Hijau.


Dalam kecelakaan itu, empat pengendara sepeda motor, satu di antaranya adalah anggota Polsek Kebayoran Baru meninggal dunia. (art)


Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya