700 Pejabat Eselon IV DKI Batal Dilantik

Pelantikan PNS DKI di Monas oleh Ahok
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melantik 4.676 orang pejabat eselon II, III, dan IV pada 2 Januari 2015 lalu. Sebanyak 700 pejabat eselon IV, rencananya akan dilantik pada hari ini, Rabu 21 Januari 2015.

Namun, rencana pelantikan tersebut dibatalkan. Tidak terlihat ada persiapan acara pelantikan di Balai Agung Balai Kota DKI Jakarta, maupun Lapangan Monumen Nasional (Monas), tempat pelantikan pejabat besar-besaran dilakukan pada 2 Januari 2015 yang lalu.

Nasib Rasionalisasi 1 Juta PNS di Tangan Menpan RB Baru

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, mengatakan pelantikan tersebut dibatalkan terkait kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meningkatkan status 22 Puskesmas di seluruh Jakarta, menjadi rumah sakit tipe D.

"Beberapa Kepala Puskesmas yang sudah terpilih, kita assessment lagi hari ini untuk menyesuaikan dengan standar kompetensi untuk memimpin rumah sakit," ujar Saefullah, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu 21 Januari 2015.

Saefullah menjelaskan, ada tujuh kepala Puskesmas yang akan dites dan diberi penilaian hari ini. 15 kepala Puskesmas lainnya, sudah dites dan dinilai layak memimpin rumah sakit bertipe D dalam penilaian yang dilakukan kemarin.

Bila ketujuh kepala Puskesmas itu selesai dites hari ini, Saefullah mengatakan, mereka akan dilantik pada esok hari bersama 693 pejabat eselon IV lainnya seperti Kasubbag, Kasubbid, Kasi, Lurah, Kepala UPT, Kepala Sekolah, dan Kepala TU Sekolah.

"Pelantikannya akan dilakukan besok pagi (Kamis, 22 Januari 2015) oleh Pak Gubernur," ujar Saefullah. (asp)



Baca juga:

Wagub Djarot: Gaji Tinggi Bukan Jaminan PNS Tidak Korupsi

Wagub Djarot Singgung Mental Buruk PNS DKI
Ilustrasi PNS.

Menpan RB Masih Pertimbangkan Wacana Moratorium PNS

"Nanti kami kaji dulu datanya, analisa kebutuhanya, kami analisa."

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016