Batalkan Kontrak Monorel, DKI Ingin Bangun LRT

Proyek Monorel Kembali Jalan Ditempat
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Bikin Kejutan lagi, China Luncurkan Skytrain Pertama dan Saingi Jepang
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera memutus kontrak pembangunan monorel dengan PT. Jakarta Monorel. Pemutusan kontrak itu dilakukan karena Pemprov DKI tengah mempertimbangkan untuk membangun jenis moda transportasi lain yang dinilai lebih laik dan efisien untuk Jakarta.

Ingin Bangun Monorel, BPN Sentil Pemkot Depok

Selain itu, Pemprov DKI belum tentu bisa melanjutkan proyek monorel yang mangkrak sejak tahun 2007 tersebut. "Kita mau cari lagi format transportasi yang lebih bagus lagi buat Jakarta," Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 13 Januari 2015.
Wali Kota Sebut Proyek Monorel Depok Bakal Dikerjakan Swasta


Salah satu moda transportasi yang tengah dibidik Pemprov DKI adalah kereta rel ringan (light rail transit/LRT).


Ahok dijadwalkan akan bertemu dengan perwakilan dari perusahaan konstruksi PT. Adhi Karya guna menerima pemaparan mengenai usulan moda transportasi massal yang diharapkan sesuai dan selaras dengan RPJMD DKI 2015 itu.


Sementara itu, Ahok menyatakan, PT. Jakarta Monoreltetap memiliki kesempatan untuk kembali memperoleh hak pembangunan monorel dengan syarat bersedia untuk mengikuti lelang bersama perusahaan-perusahaan lainnya.


"Jadi haknya sekarang sudah dimiliki oleh setiap orang, bukan monopoli Anda (PT. Jakarta Monorail) lagi," ujar Ahok. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya