Ahok: Pengunjung Jakarta Night Festival Jangan Nyampah

Perayaan Tahun Baru di Monas
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, meminta agar warga tidak membuang sampah sembarangan saat menghadiri malam perayaan tahun baru "Jakarta Night Festival" (JNF).

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Menurutnya, acara perayaan yang akan dilangsungkan esok malam di sepanjang Jalan M.H. Thamrin hingga ke sisi barat daya Monumen Nasional (Monas) itu, akan digunakan juga oleh Pemprov DKI untuk melakukan sosialisasi kepada warga agar bisa mulai menjaga kebersihan lingkungan.

"Ini soal mendidik orang. Nanti akan ada tim yang keliling, kasih tau supaya enggak buang sampah sembarangan. Ada sampah, ada botol bekas air mineral, jangan langsung dibuang, tapi dikantongin dulu," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 30 Desember 2014.

Belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya di mana sampah selalu menumpuk sehari paska perayaan, Ahok ingin menjadikan malam perayaan tahun baru besok sebagai malam yang tidak sekadar bebas dari kendaraan bermotor, tetapi juga bebas dari sampah.

Mengenai persiapannya, Ahok mengatakan bahwa dari segi teknis, agenda tahunan Jakarta itu telah siap dilaksanakan. Kepolisian Daerah Metro Jaya pun dikatakan oleh Ahok sudah siap melakukan pengamanan penuh terhadap acara tersebut.

Dalam acara JNF esok, Pemprov DKI menyediakan sebanyak 9 panggung hiburan di sepanjang Jalan Thamrin. Panggung-panggung hiburan itu akan diisi oleh penampilan dari 200 seniman yang terdiri dari artis dan para penampil kesenian Betawi.

Ahok sendiri direncanakan akan ikut meramaikan acara perayaan malam tahun baru itu dengan ikut berbaur bersama warga dengan berjalan kaki dari Bundaran HI menuju panggung hiburan utama di silang barat daya Monas.

Di panggung Monas itu, Ahok akan menghadiri acara launching logo 'Pesona Indonesia' yang dilakukan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

"Aku mau kumpul dulu sama Kapolda di rumah dinas, kemudian jam 20.30 WIB berangkat ke Bundaran HI buat jalan ke Monas," ujar Ahok. (ren)

6 Lokasi Camping Populer di Luar Negeri, Ayo Kunjungi!
Bea Cukai layani ekspor pakaian dalam wanita

Pakaian Dalam Asal Bantul Siap Bersaing di Amerika dan Inggris

Bea Cukai layani ekspor puluhan ribu pakaian dalam wanita asal Kabupaten Bantul ke Amerika dan Inggris pada Kamis (21/03).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024