Lepas Humas Polri, Brigjen Boy Rafli Ditunjuk Jadi Kapolda Banten

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVAnews - Kapolri Jenderal Sutarman merotasi besar-besaran perwira menengah dan perwira tinggi di tubuh korps Bhayangkara. Dari surat keputusan itu, tercantum nama Brigjen Boy Rafli Amar yang dahulu didapuk sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Div Humas Polri.

Boy kini harus menanggalkan jabatan sebagai humas. Kinerja yang dianggap cukup baik, membuat Boy dimutasi dan dipromosikan sebagai Kapolda Banten menggantikan Brigjen Muhammad Zulkarnain yang memasuki masa pensiun.

Jabatan Boy kini diisi Komisaris Besar Agus Rianto. Agus sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kepala bagian Penerangan umum (Kabagpenum) Mabes Polri.

Hari ini, Rabu 24 Desember 2014, serah terima jabatan (sertijab) Boy dengan Agus dilakukan di Loby Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan. Dipimpin Inspektur Jenderal Ronny F sompie, upacara sertijab ini berlangsung cepat.

Selain itu, Polri juga merotasi Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto yang akan mengisi posisi Kabagpenum Polri. Posisi kosong di Polda Metro Jaya selanjutnya akan duduki oleh Kombes Martinus Sitompul yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Jabar.

Menurut Ronny promosi ini adalah dalam rangka peningkatan kinerja Humas yang semakin penting dalam mengelola informasi tentang Polri. "Promosi ini adalah bagian dari usaha serius untuk peningkatan kinerja Polri," kata Ronny.

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk

Laporan: Reza Fajri/Jakarta

Baca juga:

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool
Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay mengatakan seharusnya PPP lebih dahulu mengakui kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024, jika partai b

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024