VIDEO: Kisah Ibu Jadi Tukang Tambal Ban Demi Anak

Ibu tiga anak jadi tukang tambal ban
Sumber :
  • tvOne
VIVAnews
Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan
- Andriani, seorang ibu di Bekasi Jawa Barat ini luar biasa. Dia bukan ibu sembarangan. Dia berbeda dengan perempuan pada umumnya. Bukan beda secara fisik, namun dia melakukan pekerjaan yang tak biasa dikerjakan seorang perempuan pada umumnya. Dia menjadi tukang penambal ban.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Dengan telatennya, Andriani terlihat memasang dan mencopot ban sepeda motor yang tengah dikerjakannya. Ban motor itu kempis karena banyaknya paku yang menempel di ban tersebut. Lihat videonya
Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini


Dia bekerja sebagai tukang tambal ban motor bukan karena alasan. Tujuannya untuk menghidupi keluarganya. Ketiga anaknya membutuhkan uang untuk terus hidup.


Tak ada rasa malu ataupun menyesal yang terlihat di wajah Andriani. Dia bahkan sempat tersenyum bahkan tertawa ketika ditanyakan mengapa memilih bekerja menambal ban motor.


"Saya sendiri menambal ban motor, awalnya memang rasa susah karena ada ban motor yang besar-besar. Tapi sekarang sudah terbiasa," ujar Andriani.


Hari berganti hari, tak terasa dia sudah bekerja selama lima tahun. Selama itu pula, dia mengaku terpenuhi kebutuhan sehari-harinya dan bisa membuat senang tiga anaknya. Mereka bisa sekolah dan makan setiap hari.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya