Wagub Djarot: Hari Ibu Dorong Kesetaraan Perempuan dengan Laki-laki

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
- Wakil Gubernur baru DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, memimpin apel perdananya di lapangan IRTI Monas Senin ini, 22 Desember 2014. Apel kali ini juga memperingati Hari Ibu ke-86.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Djarot, yang mewakili Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, membacakan amanat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlundungan Anak, Yohana Susana Yembise.
5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?


"Dengan adanya peringatan Hari Ibu, terbukti adanya perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan," kata Yohana seperti disampaikan Djarot.


Dia berharap, dengan adanya peringatan Hari Ibu ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan, baik di dalam keluarga.


"Selain itu juga di masyarakat maupun bangsa dan negara untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan," jelas dia.


Djarot menambahkan, berkaitan dengan perempuan dalam mewujudkan demokrasi partisipasi khususnya 2014 terlihat dengan adanya peningkatan jumlah perempuan yang menduduki kabinet kerja.


"Lebih banyaknya perempuan sebagai pengambil keputusan dalam kebijakan, diharapkan perwujudan hak-hak perempuan di Indonesia semakin dapat terpenuhi," ujarnya. (ren)



 Laporan: Yulianisa Sulistyoningrum

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya