Djarot Blusukan ke Kampung Pulo, Warga Bingung

Wagub DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat bersiap pakai sepatu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat, melakukan aksi blusukan, Minggu 21 Desember 2014. Dia menaiki perahu, untuk pertama kalinya menyusuri Sungai ciliwung dari Kelurahan Bidara Cina menuju Kampung Pulo.

Namun demikian, aksi blusukan itu rupanya mendapatkan respons tak menggembirakan dari para warga yang melihatnya.

"Enggak tahu saya maksudnya apa, banjir tetap saja ada. Kecuali dia ke sini, dia cuma lewat doang kok. Saya juga dari BSD kemarin, dikabari katanya Wagub mau ke sini. Kita disuruh bersih-bersih wilayah," ujar Asep, Ketua RT 011/RW 02 Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Kec. Jatinegara, Jakarta Timur.

Menurut Asep, salah satu penyebab banjir yang kerap menyambangi wilayahnya adalah polah buruk warganya yang kerap membuang sampah sembarangan ke sungai. Terlebih, sampah-sampah itu sulit untuk diurai.

"Banjir ini penyebabnya ya itu, plastik, styrofoam, kan hancurnya bisa sampai 100 tahun dan warga sini juga mungkin sudah terlalu ramai. Dulu zaman (tahun) 1980-an, mana ada banjir di sini," tambah Asep.

Terkait aksi blusukan yang kerap dilakukan sejumlah pejabat, ia pun menanggapinya dengan sebelah mata. "Enggak ngaruh, mendingan golput, banjir sampai dua meter. Apa-apa mahal, listrik naik, beras naik. Harusnya perhatiannya (pemerintah) ke warga sini harus lebih," tutur Asep.

Senada dengan Asep, salah seorang warga lainnya yang bermukim di Kampung Pulo juga menyuarakan hal yang sama.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

"Ya kita sih harapannya bisa diperhatikan lebih oleh pemerintah. Soalnya, di sini banjir dua meter itu hal biasa. Saya juga berharap (tarif) listrik jangan naik lah, beras juga sudah naik," ungkap ibu yang tidak mau disebut namanya.

Fikri Halim/VIVAnews

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024