Polisi: Seluruh Kampus Ada Sarang Narkoba

BNN membakar barang bukti narkoba
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan

VIVAnews - Sebanyak 19 kilogram ganja kering siap edar dimusnahkan di area Balai Kota Depok, Jumat 19 Desember 2014. Belasan kilo ganja ini merupakan hasil sitaan Satuan Narkoba Polresta Depok selama lebih dari enam bulan terakhir.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Kasat Narkoba Polresta Depok, Komisaris Vivick Tjangkung menuturkan, dari belasan kilo ganja yang disita jajarannya, beberapa pelakunya terdiri dari sejumlah mahasiswa yang ada di Depok. Terkait hal ini, Vivick pun tak menampik adanya peredaran narkoba di lingkungan kampus.

"Menurut penelusuran BNN, seluruh universitas ada sarangnya. Kami juga sempat mengamankan sejumlah mahasiswa yang terlibat dalam jaringan peredaran narkoba (ganja). Jumlah yang sempat kami tangani mencapai 27 pelaku yang berstatus mahasiswa. Yang kami amankan beberapa dari universitas yang ada di Depok," ujar Vivick.

Modus awal mereka (mahasiswa) terlibat dalam jaringan ini, kata Vivick, berawal dari coba-coba (pemakai). Alasan para pelaku pun beragam, mulai dari untuk membeli barang (ganja) hingga untuk bayar indekos.

"Awalnya pakai, kemudian kebutuhan meningkat namun tak sanggup membeli akhirnya jadi penjual. Keuntungan satu paket Rp30.000. Alasannya untuk macam-macam, ada yang kuliah, kos dan lainnya," kata Vivick.

Selain memusnahkan barang bukti ganja, dalam kesempatan ini Polresta Depok dan Pemerintah Kota Depok didampingi Ketua FPI Depok Habib Idrus Al Gadri dan sejumlah ormas lainnya juga memusnahkan puluhan ribu botol minuman keras senilai Rp 867 juta.

DPC PKB Kota Malang membuka pendaftaran Bacawali di Pilkada 2024

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

PKB Kota Malang akan mengusulkan 4 nama ke DPP PKB.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024