Lima Bulan Kerja, Asisten Rumah Tangga Gasak Harta Majikan

ilustrasi-Penjara
Sumber :
  • writetoreel.com

VIVAnews - JL (32) dan SS (30) pasangan suami istri yang bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) ini, kini harus rela mendekam di balik jeruji besi.

Keduanya ditangkap Polsek Metro Duren Sawit karena nekat merampok harta majikannya yang berada di Jalan Rawa Jaya 3 RT 01/04, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur. Tidak tanggung-tanggung, mereka menggasak harta senilai Rp300 juta.

Kanit Reskrim Polsek Metro Duren Sawit, Ajun Komisaris Polisi Chalid Thayib mengatakan, keduanya ditangkap setelah sebelumnya selama satu bulan dalam pengejaran petugas.

"Kedua tersangka kita tangkap di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat," ujar Chalid, Kamis 18 Desember 2014.

Menurut Chalid, barang-barang yang dicuri kedua pasutri asal Banjarnegara, Jawa Tengah ini di antaranya berupa perhiasan emas, berlian, dua jam tangan, uang tunai Rp15 juta, uang dolar Amerika senilai US$2.000, dua BPKB mobil, empat BPKB motor.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Diketahui, majikan keduanya bernama Darwin Situmorang (48). "Mereka ini baru lima bulan bekerja di rumah korban. Mereka beraksi saat rumah majikan dalam keadaan sepi," katanya.

Chalid menambahkan, diketahui, setelah menggasak barang berharga milik korban, keduanya kabur ke kampung halamannya, Banjarnegara.

Namun, karena merasa tak aman, akhirnya JL kembali kabur seorang diri. Ia kembali ke Jakarta dengan menyewa indekos di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, berbekal uang yang dimilikinya.

"Berdasar keterangan pelaku, mereka tergiur memiliki harta benda milik majikannya karena terdesak kebutuhan keluarganya," ujarnya.

Atas perbuatannya, kini kedua pasutri tersebut diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan hukuman penjara paling lama di atas tujuh tahun.

Pemain PSIS Semarang, Lucao Moreira

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

PSIS Semarang sukses kantongi kemenangan 3-0 atas Persikabo 1973 dalam pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jateng, Jumat 26 April 2024 sore.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024