Gerebek Kampus UKI Cawang, BNN Kerahkan Anjing Pelacak

Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Ribuan Massa Buruh Masih Bertahan di Patung Kuda Jakpus
- Polisi melakukan penggerebekan di Kampus Universitas Kristen Indonesia Cawang. Mereka menduga ada narkoba di dalam kampus tersebut.

Dipimpin Umar Kei, FPMM Deklarasi Dukung Murad Ismail di Pilgub Maluku 2024

Pantauan di lokasi, puluhan petugas Badan Narkotika Nasional langsung masuk area kampus tersebut, dan melakukan penyisiran di beberapa tempat yang dicurigai terdapat narkoba. Beberapa mobil petugas juga diparkir di depan Gedung Rektorat UKI.
Ruben Onsu Tak Temani Sarwendah Dirawat di RS, Malah Ada Jordi Onsu?


Puluhan petugas tersebut kemudian dibagi menjadi dua tim. Mereka ada yang menyasar gedung-gedung fakultas yang ada di area kampus. Meski ada penggerebekan, para mahasiswa yang sedang menjalani studi tampak biasa saja dengan kedatangan petugas. Mereka terlihat tidak peduli dan tetap menjalankan aktivitas.


Tak hanya puluhan petugas, dua anjing pelacak juga dikerahkan dalam penggerebekan ini. Dua anjing dari K-9 unit BNN berjenis herder dan labrador ini ikut mendeteksi narkoba di lingkungan kampus.


Seluruh ruangan di Fakultas Teknik jadi sasaran para petugas yang berjumlah 20 orang ini. Termasuk ruang kelas di gedung 4 lantai itu, tak luput dari sasaran pemeriksaan petugas.


Saat digeledah, hampir seluruh ruangan kampus di Fakultas Teknik dalam keadaan kosong. Tidak ada satu pun mahasiswa yang melakukan kegiatan belajar mengajar. Tidak puas dengan itu, petugas lalu menyisir ruang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berada di fakultas teknik, dan sampai saat ini penyisiran tersebut masih berlanjut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya