Blusukan Ke Pasar Santa, Cawagub Djarot Dengarkan 'Curhat' Pedagang

Cawagub DKI, Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVAnews/Rizki Aulia Rachman
VIVAnews
Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa
- Langkah mantan Walikota Blitar, Jawa Timur yang kini menjadi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat untuk lebih dikenal masyarakat ibu kota terus dilakukannya.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Salah satu yang dilakukan anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan ini ialah dengan blusukan ke Pasar Santa, Jakarta Selatan, Sabtu 13 Desember 2014. Saat tiba di Pasar Santa, dirinya langsung mendatangi kios-kios di lantai dua, selanjutnya menyempatkan berkeliling ke kios-kios tersebut.
Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 


Selain itu, Djarot juga sempat berdiskusi dengan sejumlah penjual di kios yang rata rata anak muda. Di kios tersebut, para penjaja makanan coba menarik perhatian Djarot dengan langkah mencicipi makanan yang tersedia.


"Silahkan pak dicoba,
crepes
ini hanya ada disini (Pasar Santa)," ujar Riani, salah satu pedagang di kios tersebut.


Setelah mencoba makanan tersebut, Djarot kembali menelusuri sekitaran kios-kios di pasar Santa, kemudian Djarot menemui beberapa pemuda yang saat itu sedang menggelar pertunjukan musik.


Dedi, salah satu pemilik kios tak segan untuk bertegur sapa dengan Djarot. Dedi kemudian mencurahkan keinginannya tentang kebutuhan lokasi pertunjukan musik di DKI Jakarta.


"Supaya bisa main musik, kita butuh venue, Pak. Nanti dikelolanya sama komunitas musik," kata Dedi kepada Djarot.


Menanggapi permintaan itu, Djarot pun langsung berbicara.


"Boleh, nanti disiasati, semisal tempat konser musik?," kata Djarot.


Mendengar hal itu, para pemik kios lain pun kembali mengusulkan agar area di Pasar Santa bisa dimanfaatkan sebagai lokasi pertunjukan musik.


Djarot kemudian melanjutkan aksi blusukannya dengan meninjau kios-kios lain. Pasar Santa sekarang memang didominasi oleh kios-kios makanan, kopi, serta barang-barang unik yang digagas oleh anak muda.


Seperti diketahui, Djarot akan dilantik sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, rencananya akan digelar pada 18 Desember 2014 mendatang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya