Jelang Demo Buruh, Bundaran HI Masih Lengang

Demo Buruh
Sumber :
VIVAnews
Nissan Kembangkan Baterai Canggih untuk Mobil Listrik
- Hingga pukul 11.05 WIB, arus lalu lintas di sekitar Bundaran HI terpantau lancar. Kendaraan dari jalan Sudirman mengarah ke Jalan MH Thamrin, atau sebaliknya dari Jalan Medan Merdeka ke arah MH Thamrin Jakarta Pusat, ramai lancar.

Antisipasi Dampak Buruk Konflik Iran-Israel, Pemerintah Wajib Simak 3 Saran Kebijakan Ekonomi Ini

Banyaknya volume kendaraan memang membuat pengendara harus memperlambat laju kendaraan. Namun, belum ada kemacetan yang terlihat.
Menlu China Wang Yi Lakukan Pertemuan dengan Menlu Retno, Ini yang Dibahas


Pantauan
VIVAnews
, saat ini aksi ribuan pendemo yang rencananya akan kembali turun ke jalan belum terlihat. Namun begitu, sejumlah aparat kepolisian telah disiagakan untuk menjaga ketertiban dan mengatur arus lalu lintas di sekitar Bundaran HI.


Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Restu Mulya Budianto, massa buruh akan menggelar aksi, namun belum diketahui pukul berapa akan berkumpul. Diperkirakan, sebanyak 2.000-2.500 massa akan "menyerbu" Bundaran HI.


"Memang, pengamanan tidak sebanyak kemarin, tapi sudah disiapkan aparat gabungan dari Sabhara, Brimob, dan juga TNI," kata Restu, di Bundaran HI, Kamis 11 Desember 2014.


Dia juga mengatakan, hingga saat ini belum ada rencana rekayasa lalu lintas. Menurut dia, rekayasa lalu lintas akan diberlakukan secara situasional.


"Untuk lalu lintas kami juga siagakan 80 personel, semuanya siap untuk mengawal demo dan mengatur lalu lintas di Bundaran HI," ujarnya. (art)


Mohammad Nadlir/Jakarta
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya