Djarot Saiful Siap Dampingi Ahok

Djarot Syaiful Hidayat (PDIP)
Sumber :
  • Antara/ M Agung Rajasa
VIVAnews
Dikira Tewas oleh Israel, Komandan Al Quds Abu Shujaa Tiba-tiba Muncul di Pemakaman
- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, masih belum memutuskan nama yang akan diusulkan untuk menjadi Wakil Gubernur, mendampingi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok.

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran

"Setahu saya, bahwa DPP Partai belum membahas nama namanya," kata Ketua DPP PDI-Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat usai menghadiri acara diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 29 November 2014.
Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet


Dia menuturkan, penentuan nama yang nantinya akan direkomendasikan sebagai pendamping Ahok akan dibahas dalam rapat pleno partai. Menurut Djarot, rapat pleno akan segera digelar dalam waktu dekat.


Meski demikian, nama tersebut tetap harus dikomunikasikan dengan Ahok. Lantaran, sesuai dengan peraturan, yang berhak mengajukan Wakil Gubernur adalah Gubernurnya sendiri.


"Tetap harus dikomunikasikan dengan gubernur karena yang mengajukan Wakil Gubernur itu Gubernur, jadi tetap harus dikomunikasikan dengan Gubernur," kata Djarot.


Saat disinggung kabar bahwa dia menjadi salah satu kandidat kuat sebagai pendamping Ahok, Djarot enggan mengomentarinya lebih lanjut. Namun dia menyatakan kesiapannya bila memang ditunjuk. "Jangan bilang siap tidak siap, untuk republik ini siap, untuk Presiden saja siap," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya