Rp1,2 triliun Aset TransJakarta Dialihkan ke BUMD

Bus Baru Transjakarta Bermasalah
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk sepenuhnya mengalihkan manajemen operasi dari moda transportasi TransJakarta kebawah BUMD PT Transportasi Jakarta pada Januari 2015 nanti. Sebelumnya manajemen operasi dari moda transportasi itu dilakukan oleh Unit Pengelola (UP) TransJakarta yang berada di bawah Dinas Perhubungan DKI Jakarta.
Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, proses transisi dan pengambilalihan seluruh aset UP TransJakarta itu, saat ini telah hampir rampung.
5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

"Bulan Desember ini mudah-mudahan selesai. Ada sekitar Rp1,2 triliun aset yang sedang dialihkan pengelolaannya," ujar Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 28 November 2014.
Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Heru menuturkan, aset itu berupa ratusan bus, halte, jembatan, pool bus, hingga depo yang digunakan untuk melakukan perawatan dan perbaikan bus.

Dihubungi secara terpisah, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Antonius Kosasih mengatakan, peralihan aset dan pengelolaan operasi TransJakarta ke BUMD yang dipimpinnya ini telah diatur oleh Pergub DKI Nomor 99 tahun 2014.

"Pengambilalihan aset dan manajemen ini dilakukan untuk meningkatkan profesionalitas pengelolaan dan kualitas pelayanan TransJakarta ke masyarakat Jakarta," ujar Antonius.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya