Tak Ada Operasi Zebra, Pengendara Kembali Langgar Lalu Lintas

Langgar Lalu Lintas
Sumber :
VIVAnews
Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah
- Operasi Zebra yang digelar Polda Metro Jaya bersama dengan TNI di sejumlah titik di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya ternyata tak membuat para pengendara jera untuk kemudian menaati lalu lintas.

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

Pantauan
Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United
VIVAnews , masih banyak pengguna jalan di sekitar wilayah Jakarta Timur, seperti di sepanjang jalan menuju Badan Narkotika Nasional (BNN) Cawang, Jalan Otista, hingga Terminal Kampung Melayu, yang melanggar ketertiban lalu lintas, pada Jumat, 28 November 2014. Padahal, sehari sebelumnya, petugas lalu lintas, menggelar operasi di wilayah tersebut.


Seperti yang terjadi di sepanjang Jalan Otista. Masih terdapat  pengendara yang memarkirkan kendaraannya di bahu jalan, walaupun sudah jelas terlihat larangan untuk parkir di bahu jalan.


Sardi (43), salah satu pengemudi bajai, mengaku mengetahui adanya operasi Zebra yang dilakukan oleh polisi. "Kalau ada razia kami ikuti aturan. Kalau sudah tidak ada (polisi) semua kembali seperti biasa, karena memang sudah biasa di sini (melanggar lalu lintas)," ujar Sardi, saat ditemui
VIVAnews
, di Jalan Otista.


Rahmi (31), seorang calon penumpang Kopaja justru mengaku tidak tahu tentang adanya operasi Zebra tersebut. "
Nggak
tahu, mungkin karena semua punya kesibukan, jadinya melanggar lalu lintas seperti itu sudah biasa," katanya.


Selain itu, kondisi sama terjadi di terminal Kampung Melayu, pengemudi angkutan umum seperti Metromini, Kopaja, dan bajai masih banyak yang menurunkan penumpang tidak pada tempatnya. Begitu juga dengan pengendara sepeda motor yang melawan arus serta tidak menggunakan helm, masih banyak terlihat di wilayah itu. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya