Polisi Telusuri Penyebab Elpiji 3 Kg Langka

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rudi Mulya.

VIVAnews - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, mengatakan ada dugaan terjadi kelangkaan elpiji 3 kilogram di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Saat ini, polisi tengah mempelajari hal tersebut.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
"Kami saat ini sedang menganalisis dan melakukan survei di lapangan terkait adanya dugaan kelangkaan tabung gas tersebut," ujar Rikwanto, Jumat, 28 November 2014

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Menurut Rikwanto, dalam kasus ini, Polda menurunkan penyidik Subdit Sumdaling Direskrimsus Polda Metro Jaya. Mereka akan menelusuri penyebab terjadinya kelangkaan elpiji 3 kilogram.

"Nanti Subdit Sumdaling yang melakukan survei terkait apakah kelangkaan ini terjadi karena BBM naik atau karena daya beli berkurang," katanya.

Rikwanto menambahkan, bisa saja kelangkaan tabung gas elpiji 3 kilogram ini karena masyarakat saat yang semula pengguna elpiji 12 kilogram berpindah ke 3 kilogram, atau ada yang memang sengaja menimbun.

"Semua Ini masih selidiki. Selain itu, kalau masyarakat ada yang tahu penimbunan, baik itu gas, solar atau pun premium, silakan dilaporkan karena itu melanggar hukum," ujar dia.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024