Hari Ini, Kanalisasi Kendaraan Berat di Tol Dalam Kota Diuji Coba

Contra Flow arus Lalin di Tol
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC
- Polda Metro Jaya punya terobosan baru dalam mengatasi kemacetan di Jakarta, khususnya di ruas tol dengan cara melakukan kanalisasi angkutan berat. Angkutan beban berat dinilai menjadi salah satu faktor yang menghambat kelancaran lalu lintas di ruas Tol Dalam Kota.

Terkuak, Ada Perjanjian Pisah Harta Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Rencananya, hari ini, Kamis, 27 November 2014, Polda akan melakukan uji coba penertiban jalur khusus yang memang sudah disediakan sebelumnya untuk truk dan bus.
Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra


Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono mengatakan, uji coba kanalisasi ini berlangsung selama 14 hari di sepanjang ruas Tol Cawang hingga Semanggi.


"Banyaknya angkutan beban berat yang tidak melaju pada jalurnya, sering kali membuat kemacetan di ruas tol. Kita akan buat kanal, yang sebenarnya sudah ada di situ, tetapi tidak dipatuhi, yaitu kendaraan berat harus di sebelah kiri," kata Unggung.


Kanalisasi kendaraan truk ini dilakukan dengan pemasangan
traffic cone
untuk membatasi lajur kiri atau lajur khusus truk. Kendaraan truk diarahkan untuk tetap berada di lajur tersebut hingga arah pintu keluar tol.


"Nanti juga akan ada anggota di sana yang berjaga," ujarnya.


Sedangkan untuk kendaraan roda empat berada di lajur 2 dan 3. Dengan adanya kanalisasi ini, diharapkan laju kendaraan kecil bisa dipercepat tanpa adanya hambatan.


"Kita akan coba seperti itu. Kita tidak akan biarkan kemacetan ini terus terjadi," kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya