Kisah Tragis Dua Bocah Tewas Saat Kejar Ayam

Ilustrasi garis pembatas polisi
Sumber :
  • iStock
VIVAnews
Prof Raymond Tjandrawinata Raih Top 3 Peneliti Bidang Farmasi di Indonesia
- Dua bocah di Depok ditemukan tewas di dalam kolam (kubangan) sedalam 2,5 meter tak jauh dari rumahnya di kawasan Kampung Cipayung, Rt 2/4, Sukmajaya Depok, Rabu malam, 26 November 2014.

Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor

Kedua korban, Fathir, 6, dan Fadel, 2,  tewas setelah sebelumnya sempat mengejar ayam tetangga, sekitar pukul 17.30 WIB, atau Rabu sore. Saking asyiknya bermain, kedua korban tak melihat ada kubangan yang ada di depannya hingga akhirnya terpleset. Jasad kedua bocah malang ini baru bisa dievakuasi malam hari, dibantu warga setempat.
Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak


"Awalnya mereka bermain bertiga, yakni, Fathir anak pertama, Farel anak kedua dan si bungsu Fadel. Ketiganya bermain mengejar anak ayam tetangga. Lagi berlarian,  Fadel yang paling kecil tak melihat ada kolam terbuka di depannya. Ia tercebur,
nah
kakak sulungnya (Fathir) yang berusia 6 tahun berusaha menolong, namun ternyata malah tenggelam juga," ujar Kapolsek Sukmajaya, Komisaris Agus Widodo pada
VIVAnews.


Mendapati kedua saudaranya tercebur, Farel langsung lari ke rumah memberitahu hal ini ke ibunya. Panik, orangtua korban pun langsung berteriak minta tolong. Namun nahas, nyawa kedua bocah ini tak dapat tertolong. Keduanya meregang nyawa setelah sempat dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.


"Itu adalah kolam pembungan saluran air milik juragan kontrakan setempat. Lubang (kolam) itu memang awalnya terbuka dan sangat berbahaya untuk anak-anak. Agar tidak menimbulkan korban jiwa lagi, maka kolam penampungan air itu kami segel dengan garis pembatas polisi," kata Agus.


Guna penyelidikan lebih lanjut, kasus itu kini ditangani Polsek Sukmajaya. Sejumlah saksi telah dimintai keterangannya terkait kasus ini. Beberapa barang bukti, seperti pakaian korban telah diamankan petugas guna pengembangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya