Operasi Zebra, 3.930 Kendaraan Ditilang

Operasi Zebra 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saptono
VIVAnews
Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju
- Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Hindarsono, mengatakan, polisi menilang ribuan kendaraan yang melanggar ketertiban lalu lintas.

Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama

Pada hari pertama pelaksanaan operasi Zebra, anggotanya telah mengamankan 3.930 SIM dan STNK. Mereka yang ditilang karena tidak melengkapi surat-surat kendaraannya serta melanggar lalu lintas.
6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam


"Ada 48 kendaraan roda dua dan satu roda empat yang kami sita. Kami mengimbau untuk selalu mematuhi ketertiban lalu lintas," kata Hindarsono, Kamis, 27 November 2014.


Hindarsono menjelaskan, dari 3.930 kendaraan yang ditilang, sebanyak 2.773 adalah sepeda motor. Sisanya dari 86 bus, 272 mikrolet, 50 metro mini, 219 taksi, 173 kendaraan barang, dan357 kendaraan pribadi.


Selain itu, jenis pelanggaran yang sering ditemukan yaitu banyak kendaraan yang melawan arus. Menurutnya, hal tersebut sangat membahayakan pengendara karena sering terjadi kecelakaan.


"Untuk lawan arus ditemukan 790 kendaraan yang melanggar. Selain itu 411 angkutan umum ditindak karena menaikkan dan menurunkan penumpang tidak pada tempatnya," kata Hindarsono.


Korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Rabu kemarin berjumlah delapan orang dengan rincian dua meninggal dunia, dua luka berat dan empat luka ringan. Kerugian akibat kecelakaan itu mencapai Rp23 juta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya