Polda: Banyak Kendaraan Berat Jalan Siang Hari

Truk melintas di Jalan Tol Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma
VIVAnews
Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor
- Polda Metro Jaya menggelar apel kesiapan pelaksanaan Operasi Zebra 2014 di Korlantas Polri, Jalan MT Haryono Kavling 37, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu 26 November 2014.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

"Operasi Zebra ini terus dilakukan hingga 9 Desember 2014. Untuk sasaran razia kali ini seperti kendaraan bermotor, termasuk pengusaha angkutan umum dan calon pengemudi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto.
Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut


Menurut Rikwanto, selama Operasi Zebra ini berjalan, ribuan personel kepolisian akan diturunkan di berapa titik-titik wilayah Jakarta dan sekitarnya.


"Personel yang diturunkan sebanyak 2.700 anggota. Ini terdiri atas gabungan Polda Metro, Polres, dan Polsek," kata Rikwanto.


Selain menggelar razia, kata Rikwanto, kali ini Operasi Zebra 2014 juga dilakukan sebagai langkah untuk berkampanye dalam keselamatan berlalu lintas.


"Ketika di lapangan di titik-tik tertentu, selain pembinaan dan teguran, kami akan lakukan penegakan hukum, seperti penilangan," ujarnya.


Rikwanto menambahkan, selain di jalan-jalan protokol, razia juga akan digelar di sepanjang jalan dari arah Halim Perdanakusuma menuju Grogol. Langkah ini dilakukan, karena disinyalir banyaknya kendaraan-kendaraan yang jalan tidak pada tempatnya.


"Khususnya kendaraan besar (jalan siang hari), kami akan atur lalu dikanalisasikan. Karena mereka berjalan cukup lambat hingga mengganggu kendaraan lain," tambah Rikwanto. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya