Ahok: Rapat Anggaran dengan DPRD Harus Direkam dan Unggah ke Youtube

Basuki Tjahaja Purnama Ahok Siap Dilantik Presiden
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, menolak untuk menggelar rapat anggaran dengan DPRD, apabila mereka enggan melakukan prosesi rapat secara terbuka dan transparan serta bisa diketahui langsung oleh publik.

"Saya sudah bilang ke SKPD, bila nanti rapat dengan DPRD dan mereka menolak untuk direkam atau di-upload ke Youtube suasana rapatnya, kami memilih untuk tidak ikut rapat APBD," ujar Ahok, Rabu 26 November 2014.

Menurut dia, upaya itu penting dilakukan karena Ahok ingin menunjukkan kinerjanya kepada masyarakat luas. Bila DPRD tetap bersikeras untuk tidak menggelar rapat secara terbuka, dia memastikan akan tetap menggunakan sisa dana di APBD 2014.

Erick Thohir Ketemu Kiper Inter Milan, Bakal Dinaturalisasi Timnas Indonesia?

"APBD 2014 saja masih tersisa banyak banget. Ini juga enggak dipakai," ujar Ahok.

Penggunaan dana APBD sebelumnya, kata dia, memang sudah menjadi ketentuan. Karena itu, bila DPRD tetap menolak ataupun mengajukan larangan pembahasan APBD bersama Pemerintah Provinsi DKI, maka penggunaan APBD sebelumnya bisa dimanfaatkan.

"Mana bisa nolak DPRD (untuk membahas APBD). Sebab, untuk keberlangsungan suatu daerah, maka ia diperkenankan menggunakan APBD sebelumnya. DPRD yang menyebut menolak pembahasan APBD itu justru DPRD yang tak paham konstitusi," ujarnya saat ditanggapi kabar penolakan DPRD membahas APBD 2015. (art)

Ashanty.

Terungkap! Keajaiban yang Dialami Ashanty Saat Umrah, Kisahnya Bikin Merinding

Ada momen mengharukan yang terjadi ketika Ashanty berdesak-desakan hendak memegang dan mencium Kakbah. Momen itu diabadikan dalam sebuah video.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024