Pengakuan Pembunuh Wanita di Bandara Soekarno Hatta

Pembunuhan di Bandara Soekarno Hatta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Lucky R
VIVAnews
Profil Ade Paloh Vokalis Band Sore yang Meninggal Dunia
- Jean Alter H (JAH) akhirnya mengakui telah menghabisi nyawa kekasih gelapnya, Sri Wahyuni. Dari pengakuannya itu, dia ternyata membunuh Sri di Jalan Taman Gajah, Jakarta Pusat, lalu membuang mayatnya di Bandara Soekarno Hatta.

Update Rekapitulasi KPU: Prabowo-Gibran Unggul di Maluku

Hal tersebut diungkapkan JAH di hadapan penyidik Polres Bandara Soekarno Hatta. Menurutnya, peristiwa tersebut berawal ketika mereka baru saja pulang minum di sebuah kafe di wilayah Taman Sari, Jakarta Barat.
Manfaatkan Suasana Ramadhan, Kemenag Mengadakan Uji Kompetensi Guru Pendidikan Al-Qur'an


"Saat di perjalanan, mereka bertengkar hingga akhirnya korban dicekik hingga tewas," kata Kapolres Bandara, Kombes Patopoi, Senin, 24 November 2014.


Patopoi menambahkan, usai melakukan pembunuhan, tersangka sempat kembali ke kamar indekosnya untuk ganti baju karena terkena bercak darah.


"Jadi tersangka melakukan pembunuhannya di wilayah Jakarta kemudian mayatnya ditinggal di bandara," ujar Patopoi.


Setelah berganti pakaian, tersangka menuju ke bandara dengan membawa jasad korban. Seperti diketahui, Sri Wahyuni, 42, warga Jalan Kartanegara, Tangerang Selatan, ditemukan tewas mengenaskan di dalam mobilnya di lapangan parkir terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta.


Setelah membunuh Sri, JAH langsung membeli tiket ke Bali. Berdasarkan hasil pemeriksaan manifes penerbangan, JAH berangkat ke Bali sekitar pukul 14.30 menggunakan Lion Air.


Jasad Sri baru ditemukan pada Rabu, 19 November, atau empat hari setelah eksekusi. Korban ditemukan oleh petugas sekuriti Bandara Soekarno-Hatta yang mencium bau busuk menyengat dari dalam mobil Honda Freed.


Setelah itu JAH, ditangkap di rumah istrinya di Nabire, Papua, Jumat, 21 November.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya