Suami: Sri Wahyuni Istri dan Ibu yang Baik

Sumber :

VIVAnews - Yan Siregar, suami dari Sri Wahyuni atau Sri Wahyuningsih (42) seorang ibu rumah tangga yang tewas mengenaskan di dalam mobil miliknya di lapangan parkir Bandara Soekarno-Hatta pada 19 November 2014 mengaku, sudah mengikhlaskan kepergian istrinya itu.

Meski begitu, Yan mengaku, tidak mau berkomentar banyak atas kematian istrinya yang tidak wajar, dan dia sudah menyerahkan sepenuhnya kasus ini ke pihak kepolisian.

"Saya sudah memberikan keterangan ke pihak kepolisian kemarin, Sabtu 22 November 2014, jadi biar saja polisi yang membuktikan semuanya," ujar Yan, saat ditemui wartawan di kediamannya di Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu 23 November 2014.

Selain itu, Yan mengatakan, dia tidak begitu mengenal terhadap JAH, terduga pelaku pembunuhan terhadap Sri.

"Yang jelas dia (Sri) sebagai istri juga ibu yang baik buat anak-anaknya. Saya juga ingin meluruskan, yang diberitakan di media tentang Sri selama ini tidak benar. Karena JAH lah, istri saya sampai seperti ini," katanya.

Diketahui, dari pernikahan Yan Siregar dan Sri Wahyuni, keduanya dikaruniai dua anak.

Keutamaan Mengamalkan Asmaul Husna di Bulan Ramadhan

Sementara itu, pertemuan dan jalinan asmara di antara JAH dan Sri berlangsung saat mereka sama-sama bekerja di sebuah kafe. JAH juga disebut-sebut anak seorang dosen di Universitas Pattimura, Maluku.

Selain itu, Sri Wahyuni, belakangan ini sedang dalam proses perceraian dengan suaminya. Bahkan, saat ditemukan tewas pada Rabu 19 November 2014, seharusnya Sri menghadapi gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Timur.

Namun, nasib malang menimpa Sri, dia ditemukan tewas mengenaskan setelah terlibat cekcok mulut dengan JAH.

Saat itu, JAH tega membunuh Sri dengan cara mencekik hingga Sri kehabisan napas hingga kemudian meninggal.

Saat ditemukan pada 19 November 2014, diduga Sri telah meninggal beberapa hari. Karena saat dalam pemeriksaan CCTV bandara, mobil Honda Freed abu-abu milik Sri bernomor polisi B-136-SRI sudah berada di parkiran Bandara Soekarno-Hatta sejak 15 November 2014.

JAH ditangkap pada Jumat 21 November 2014 di rumah istrinya yang berada di Nabire, Papua.

Saat ini, JAH sudah ditahan di Polres Bandara Soekarno-Hatta. Ia dikenakan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan sengaja dengan ancaman 15 tahun penjara.

Dok. Istimewa

Menteri AHY Janjikan Ini soal Pengadaan Lahan untuk Proyek Strategis Nasional

Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkomitmen terus mendukung percepatan pengembangan PSN.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024