Desakan Ekonomi, Ibu Ini Curi Kotak Amal

Mobile Air kembalikan uang pembelian dengan koin
Sumber :
  • Facebook
VIVAnews
Potret Mahalini Lebaran Bareng Rizky Febian dan Sule, Baju Seragam Bikin Salfok
- Dengan dalih kesulitan ekonomi, seorang ibu rumah tangga nekat membobol kotak amal masjid yang tersimpan di dalam mini market Indomart, Jalan Bambon Raya, Beji Depok Jawa Barat.

Bus Terguling di KM 98 Tol Cipali Saat Lebaran, Korban Jiwa Nihil

Namun, apes bagi Siti Saadah (42 tahun), aksinya itu keburu dipergoki sejumlah pegawai toko. Alhasil, Siti pun hanya bisa tertunduk pasrah, saat digelandang ke kantor polisi.
Pj Gubernur Sumsel Gandeng Kadin Percepat Realisasi Program Gerakan Serentak


Kapolsek Beji, Komisaris Ni Gusti Ayu, menuturkan dalam aksi tersebut, Siti sempat berhasil membobol kotak amal masjid yang isinya mencapai lebih dari Rp2 juta.


"Namun, aksi pencuriannya kepergok oleh Ahmad Fauzi (saksi) yang merupakan petugas keamanan toko. Dia curiga dengan gerak-gerik pelaku dan mengamankannya. Kecurigaannya terbukti, setelah di panggil pihak DKM masjid yang menaruh kotak amal," jelas Ayu kepada
VIVAnews
, Minggu 23 November 2014.


Dihadapan penyidik, warga Bojong Pondok Terong, Cipayung Depok ini mengaku terpaksa mencuri karena tak punya uang untuk memenuhi kebutuhan hidup dan biaya sekolah anaknya. Dia pun mengaku baru kali ini melakukan aksi nekat itu.


Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, Siti kini terpaksa mendekam di balik jeruji besi Polsek Beji. Sejumlah barang bukti pun berhasil diamankan polisi dari tangan pelaku. Kasusnya, kini dalam penyelidikan lebih lanjut aparat Polsek Beji.


"Barang bukti yang kita amankan kotak amal Masjid Al Hidayah, berisi uang tunai Rp2.100.400 dan 41 (empat puluh satu) anak kunci yang digunakan untuk membobol kotak amal berikut tas kain warna biru bertuliskan Indomart yang digunakan untuk menyimpan uang hasil curiannya," ujar Kanit Reskrim Polsek Beji, AKP Syah Johan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya