Pembunuh Wanita di Bandara Ditangkap di Rumah Istri

Ilustrasi Pembunuhan
Sumber :
  • iStock
VIVAnews
Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu
- Kasat Reskrim Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta, AKP Azhari Kurniawan, sabtu 22 November 2014, menyatakan Jean Alter ditangkap saat tengah tidur pulas di rumah istrinya di Nabire, Papua.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

"Tersangka kami tangkap ketika sedang tidur di rumah istrinya. Tanpa perlawanan," ujar Azhari kepada wartawan.
Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024


Menurut Azhari, pelaku pembunuhan Sri Wahyuningsih itu berhasil diringkus berkat bekerja sama dengan istri tersangka. Sebelumnya, polisi mendapatkan daftar kontak kerabat Jean Alter dari penelusuran di di tempat kosnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.


Ia menjelaskan, peristiwa pembunuhan Sri Wahyuningsih terjadi pada Jumat 14 November lalu. Setelah memarkirkan mobil Honda Freed B 136 SRI milik korban, pelaku menghabisi nyawa kekasih gelapnya itu dengan mencekik leher korban.


Usai membunuh, Jean kemudian melarikan diri ke Nabire, Papua, dengan penerbangan menggunakan pesawat Lion Air via transit Denpasar.


"Korban dibunuh pada hari Jumat sekitar pukul 08.00. Pembunuhannya di area parkir Terminal Bandara Soekarno-Hatta," kata Azhari.


Saat ini, ia menambahkan, pihaknya tengah mendalami apakah ada motif lain di balik pembunuhan terhadap Sri Wahyuningsih. Karena, dari pemeriksaan sementara, tersangka mengaku nekat membunuh lantaran kesal karena dituduh selingkuh dengan teman korban.


"Kami tidak begitu percaya saja dengan pengakuan tersangka. Tim penyidik masih mendalami motif pembunuhan dengan memintai keterangan teman-teman korban lainnya," kata Kasatreskrim.


Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, polisi menjerat Jean Alter dengan Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun penjara.


Bahkan tak menutup kemungkinan pihaknya akan memberi pasal tambahan lantaran sejumlah barang milik korban dilaporkan hilang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya