Pengemudi Bus Trans Jakarta Penabrak Sepeda Motor Diamankan Polisi

Kecelakaan Bus Trans Jakarta di Manggarai
Sumber :

VIVAnews – Kecelakaan yang diakibatkan bus Trans Jakarta kembali terjadi. Usai menabrak pengendara sepeda motor di wilayah Buncit 4, Jakarta Selatan, bus Trans Jakarta di amuk massa.

Insiden yang terjadi Sabtu 22 November 2014 sekitar pukul 12.30 WIB itu mengakibatkan satu orang pengendara sepeda motor bermana Tri Ratu Martini luka-luka karena terseret bus. Bahkan, motor korban masuk ke dalam kolong bus.

Peristiwa nahan ini pun membuat sejumlah warga dan pengendara sepeda motor murka. Meraka secara anarki merusak bus milik pemerintah DKI Jakarta. Akibatnya beberapa kaca samping belakang bus pecah karena dilempar batu, dan juga helm.

Tidak hanya itu, kaca depan pun mengalami retak-retak, serta bamper depan mobil copot. Selain itu, pintu samping kiri bus pun dibiarkan terbuka usai di amuk massa.

Petugas patroli dari Polres Jakarta Selatan, Heru M.A, menjelaskan kepada VIVAnews, amukan massa tidak berlangsung lama. Petugas pun langsung melakukan evakuasi terhadap korban, penumpang, serta supir bus Trans Jakarta yang diketahui bernama Komang Putra.

Prof Yudan dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Kayla Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

“Ini aksi spontanitas massa langsung,” ujar Heru di lokasi kejadian.

Amukan massa juga sempat mereda. Hal ini dikarenakan Ratu yang merupakan korban meminta kepada massa untuk bersabar.

“Walau salah, kita sama-sama cari uang. Tidak apa-apa motor saya rusak tapi saya sendiri kan selamat,” ujar Ratu yang menahan rasa sakit akibat kecelakaan.

Ratu sendiri sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan perawatan. Ratu mengalami luka-luka di bagian kaki, tangan, dan kepala.

Hingga berita ini diturunkan, baik korban dan tersangka masih menjalani pemeriksaan di kantor polisi untuk dimintai keterangan.

Baca juga:

Pria 47 Tahun Ditemukan Tewas Bawa Bungkusan Pakaian Bekas di Trotoar Margonda
Hakim Agung Suharto

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Pencalonan Hakim Agung Suharto sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung menuai respons negatif karena Suharto pernah menganulir hukuman mati untuk Ferdy Sambo.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024