Pembunuh Wanita di Bandara Diterbangkan ke Jakarta

Jasad anak dibungkus kantong mayat di Batam
Sumber :
  • ANTARA/Joko Sulistyo
VIVAnews
Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua
- Pembunuh Sri Wahyuningsih, Jean Alter Huliselan diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan di Polres Bandara Soekarno-Hatta, pagi ini Sabtu 22 November 2014.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

"JAH diberangkatkan dari Papua pukul 10.00 WIT, diperkirakan tiba di Jakarta pukul 17 WIB," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto.
Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang


Polisi akan mendalami kasus pembunuhan sadis ibu dua anak di Bandara beberapa waktu lalu.


Sri Wahyuni (42), warga Jalan Kartanegara, Tangerang Selatan ini ditemukan tewas mengenaskan di dalam mobilnya di lapangan parkir terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta. Sedangkan pembunuhnya, JAH, ditangkap di rumah istrinya di Nabire, Papua, Jumat 21 November.


Rikwanto menjelaskan, dalam pemeriksaan sementara penyidik, diketahui Sri tewas setelah dicekik oleh JAH yang saat itu bertemu di tempat parkir bandara. "Ketika itu korban masuk ke bandara pada Sabtu pagi 15 November 2014. Sebelum membunuh korban, pelaku terlibat pertengkaran," katanya.


Sesaat sebelum tewas, kata Rikwanto, di sela keduanya bertengkar, Sri sempat meminta JAH keluar dari mobilnya. Awalnya, JAH menuruti, tetapi beberapa saat kemudian JAH kembali ke mobil dan mencekik Sri hingga tewas.


"Saat dipastikan korban tewas, pelaku kemudian mengambil barang berharga milik korban dan akhirnya kabur," ujar Rikwanto


Setelah membunuh Sri, JAH langsung membeli tiket ke Bali, berdasarkan hasil pemeriksaan manifest penerbangan, JAH berangkat ke Bali sekitar pukul 14.30 menggunakan Lion Air.


Jasad Sri baru ditemukan pada Rabu 19 November,  atau 4 hari setelah eksekusi. Korban ditemukan oleh petugas sekuriti Bandara Soekarno-Hatta yang mencium bau busuk menyengat dari dalam mobil Honda Freed. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya