277 Personel Polres Depok Siaga 24 Jam Layani Aduan Banjir

Banjir di Sawangan, Depok, Sabtu 16 Agustus 2014.
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/VIVAnews
VIVAnews
Sean Gelael dan Tim WRT 31 Paling Terdepan, Raih Posisi 1 di Imola
- Kepolisian Resor Kota Depok siagakan 277 personel untuk menghadapi banjir yang kerap melanda Depok disaat musim penghujan tiba. Pasukan ini, akan disiagakan 24 jam dan siap menerima aduan seputar bencana dan tanggap darurat.

MK Tolak Seluruh Gugatan Sengketa Pilpres, Sekjen PAN: Mari Kita Hormati Ujung Proses Pemilu Ini
       
Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya
Demikian disampaikan Kapolresta Depok Komisaris Besar Ahmad Subarkah kepada VIVAnews, Minggu 16 November 2014.

       

"Masyarakat dapat melaporkan jika terjadi banjir. Jika sifatnya sudah siaga kami siap memberikan pertolongan dengan menerjunkan anggota beserta peralatan khusus yang telah disediakan," ujarnya.

     

Pihaknya, kata Subarkah, dilengkapi dengan berbagai perbekalan peralatan siaga banjir. Di antaranya, ban bekas yang diikat menggunakan tali, perahu kano, perahu karet, pelampung, gergaji mesin, serta jas hujan sebagai penunjang tugas anggota.

    

"Setiap mobil patroli disediakan ban bekas diikat tali untuk menolong mengevakuasi banjir di rumah. Kami telah siap menghadapi berbagai kemungkinan," kata dia.

     

Untuk menyesuaikan dengan situasi yang ada, sebanyak 277 personel akan disiagakan setiap harinya.

       

"Anggota telah diberikan keterampilan khusus dalam penanganan korban bencana banjir maupun angin puting beliung," ucap Kabag Ops Polresta Depok Komisaris Tri Yulianto.

       

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pihak Dinas Binamarga dan Sumberdaya Air Kota Depok mencatat ada sekitar 55 titik lokasi rawan banjir di kota ini.

       

Pantauan
VIVAnews,
beberapa lokasi wilayah langganan banjir untuk tujuh wilayah kecamatan di antaranya Pancoran Mas di wilayah Kp.Sawah, Lio, Pulo, Utan, dan Jalan Tanah Baru. Sukmajaya, di Perum Lembah Griya, Bukit Cengkeh, Pondok Duta, Lembah Asri, Cipayung.

      

Sementara daerah di Kecamatan Cimanggis yang perlu diwaspadai banjir adalah Jalan Auri Pelni, Perum Cimanggis Country, Wisma Harapan, Kp. Pedurenan, Kp. Baru, Jembatan Besi, dan Perum BCA. Kemudian, Kecamatan Beji di Pondok Cina, Kemiri Muka, sekitar setu pladen dan beberapa titik di Jalan Margonda Rata. Untuk wilayah Kecamatan Limo, sekitar SMP 13 dan Matoa Hill Krukut.

     

Selain itu wilayah Sawangan di Perum Sawangan Asri, Vila Pamulang, Bumi Sawangan Indah 2, Jalan Raya Mukhtr. Terakhir, Kecamatan Bojong Gede, Jalan Raya Parung Hijau II.

     
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya