Hanura: Raden Nuh Bekas Caleg Tapi Bukan Kader

Raden Nuh dan Edi Syahputra, admin akun @triomacan2000
Sumber :
  • Antara/ Vitalis Yogi Trisna

VIVAnews - Partai Hanura tidak membantah admin akun @TrioMacan2000, Raden Nuh merupakan salah satu calon anggota legislatif mereka pada Pemilu Legislatif lalu. Namun, Hanura tidak akan menghalangi usaha kepolisian dalam mengusut kasus dugaan pemerasan yang dilakukan oleh Raden Nuh.

"Silakan proses hukum. Jika terbukti yang bersangkutan harus dihukum, mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum," kata Sekretaris Jenderal Partai Hanura, Dossy Iskandar Prasetyo, saat dihubungi VIVAnews melalui sambungan telepon, Rabu 5 November 2014.

Dossy menegaskan partainya tidak akan memberikan bantuan hukum kepada Raden Nuh. Sebab, secara resmi partai tidak tahu menahu apa yang dilakukan tersangka. Mereka hanya tahu dari pemberitaan media.

"Kami bersikap pasif," ujarnya.

Meskipun demikian, Dossy meminta penyidik untuk tetap bekerja secara profesional. "Dia tetap memiliki hak-hak hukum," jelasnya.

Terkait mengapa Hanura bisa mengakomodir Raden Nuh sebagai caleg, Dossy menjelaskan bahwa partai pada saat itu bersikap terbuka. Siapapun bisa menjadi caleg asal lolos seleksi dan uji kompetensi.

"Pengurus pasti bukan. Anggota, kader, juga bukan. Mantan caleg iya," tutur Dossy yang mengaku belum pernah bertemu Raden Nuh itu.

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Raden Nuh beberapa hari lalu ditangkap polisi bersama dua rekannya yang sama-sama mengelola akun Twitter @triomacan2000. Lengkapnya baca:

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan


Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut


Ilustrasi video mesum

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Sebuah video diduga warga binaan atau narapidana di sebuah lembaga pemasyarakatan (lapas) merekam adegan mesum bersama seorang perempuan di sebuah ruangan lapas. 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024