Berantas Korupsi di Pemprov DKI, Ahok Datangi KPK

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama atau Ahok.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, akan mengunjungi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kuningan, Jakarta Selatan, hari ini.

Ahok, sapaan akrab Basuki, mengatakan, kunjungannya ke lembaga anti rasuah itu dilakukan untuk membahas peningkatan pengawasan terhadap tata niaga daging sapi di wilayah DKI.

"Nanti kita mau ke KPK, mau membicarakan soal Dharma Jaya, soal daging sapi," ujar Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Jum'at, 31 Oktober 2014.

Selain itu, Ahok juga mengatakan bahwa kunjungannya ke lembaga anti korupsi itu nanti siang juga dalam rangka menginisiasi kerja sama dalam pengawasan terhadap harta kekayaan pejabat DKI.

"Di Pemprov DKI, yang kurang ini tinggal kejujuran saja nih. Ini sudah lama, bukan rahasia umum lagi. Jadi kita harus mulai berani tangkap-tangkap nanti," ujar Ahok.

Dalam agenda resminya yang dilansir situs Humas Pemprov DKI, Ahok dijadwalkan mengunjungi KPK bersama Sekretaris Daerah Saefullah pada pukul 14.00 WIB nanti.

Seperti diketahui, PD Dharma Jaya merupakan sebuah BUMD Pemprov DKI yang bergerak di bidang usaha pemotongan dan pendistribusian hewan ternak. BUMD tersebut sempat menjadi sorotan pada tahun 2013 yang lalu karena nihilnya setoran yang masuk ke Penerimaan Asli Daerah (PAD) DKI.

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

Semasa kepemimpinan Joko Widodo, sempat direncanakan untuk menutup BUMD itu akibat tingginya dugaan tindak pidana korupsi. (adi)

Kawasan PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR)

Lippo Karawaci Cetak Pendapatan Rp 17 Triliun di 2023, Kantongi Laba Bersih Rp 50 Miliar

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 15 persen year on year (YoY) menjadi Rp17 triliun pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024