Ketika Ahok "Diserang" Anggota Dewan Cilik

Ahok bersama anggota dewan cilik
Sumber :
  • VIVAnews/ Rurin Rulianti

VIVAnews - Tak ada ketegangan dan ricuh dalam rapat sidang DPR kali ini. Hujan interupsi kepada pimpinan dewan pun tak ada. Semua tenang dan menyenangkan, meski diisi oleh anggota dewan.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Ini terlihat dalam ruang Rapat Wagub Jakarta, yang kini di tempati Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dia kedatangan 14 anggota dewan cilik yang merupakan finalis dari Kidzania Congrezz 2014-2016.

"Saya senang Kidzania bikin acara begini. Makanya saya terima," ucap Ahok pada kamis, 30 Oktober 2014.

Para finalis yang berusia 7 sampai 15 tahun tersebut, menunjukkan antusiasmenya kepada Ahok dengan menanyakan banyak hal. Mulai dari pendidikan, program kesehatan, hingga keamanan di Jakarta.

Kidzania Congrezz merupakan ajang pemilihan anak-anak berprestasi yang diadakan sejak tahun 2009 lalu. Pada tahun ini, 14 anak yang dinilai berwawasan luas terpilih dari 1.500 anak yang berasal dari SD dan SMP se-Jabodetabek.

Anak-anak ini nantinya bertugas layaknya anggota dewan legislatif di suatu negara. Di mana mereka akan bekerja untuk "pemerintahan" Kidzania.

Ahok sendiri menyambut baik dengan adanya acara itu. Ia berharap, anak-anak Indonesia yang lain memiliki cita-cita menjadi pejabat.

"Saya harap banyak anak-anak bercita-cita menjadi pejabat. Tapi bukan jadi pejabatnya. Harus punya niat menaikkan harkat hidup masyarakat. Membawa keadilan sosial," kata Ahok.

Rurin Rulianti/Jakarta

Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024