Hari Ini Car Free Day Ditiadakan

Car Free Day Masih Sepi Pengunjung
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews - Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau car free day yang biasa dilaksanakan setiap hari Minggu di jalan Sudirman-Thamrin untuk sementara akan ditiadakan. Sebab, pada hari yang sama event Jakarta Marathon digelar.
Daftar Harga Pangan 19 April 2024: Bawang hingga Telur Naik

"Sehubungan dengan Kegiatan Jakarta Marathon 2014 pada hari Minggu, 26 Oktober 2014, dengan ini diinformasikan pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) pada hari tersebut ditiadakan," ujar Kabid Operasional Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, dalam keterangan persnya.
Biasanya Jadi Panutan, Nikita Willy Kali Ini Dikritik karena Biarkan Anak Makan Sambil Ngantuk

Absennya penyelenggaraan car free day, menurut Syafrin, tak lain demi mensukseskan event besar tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan Pemprov DKI. 
5 klub Sepakbola yang Sering Tampil di final liga champions, Real Madrid Teratas?

"Hanya untuk pekan ini saja, selanjutnya normal seperti biasanya," katanya. 

Seperti diketahui, akibat penyelenggaraan kegiatan ini operasional bus TransJakarta mengalami perubahan waktu layanan, khususnya koridor yang rutenya dilintasi oleh peserta lari.

Koridor yang akan mengalami perubahan waktu layanan yaitu koridor I (Blok M-Kota), koridor II (Pulo Gadung-Harmoni), koridor III (Kalideres-Harmoni), koridor VI (Ragunan-Dukuh Atas), koridor VIII (Lebak Bulus-Harmoni), koridor IX (Pinang Ranti-Pluit) dan koridor XII (Tanjung Priok-Pluit).

Tujuh koridor tersebut mengalami perubahan layanan sejak pukul 05.00-13.00 WIB. Kemudian akan kembali normal pada pukul 13.00-23.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya